2 Cara Sukses Mengatasi Lupa Password Mi Cloud XIAOMI

Pertama

Ini yang sebenarnya cara yang diberikan XIAOMI untuk mendapatkan password  Akun Mi. 

1. Masih ingat sewaktu mendaftar, Anda menggunakan no HP apa email..? Silahkan pilih salah satunya.

2. Pada menu Akun Mi Klik “lupa sandi” Anda akan di arahkan ke website resmi Xiaomi https://account.xiaomi.com/  kamu bisa akses melalui pc / laptop atau langsung melalui devices XIAOMI

3. Bagi yang menggunakan “no HP” silahkan masukkan no HP dilanjutkan dengan mengklik “cari kode negara” sesuaikan dengan kode negara Indonesia, namu bagi Anda yang mendaftar menggunakan “email” langsung saja klik “berikutnya” setelah mengisi alamat email dan Kirim.

4.Kemudian akan tampil kolom pengisan “verifikasi akun” silahkan tulis kode yang ada di samping kanan tersebut dan kirim



5. Dilanjutkan dengan mengecek ke email masuk akan ada “Kode Verifikasi Akun Mi” dan masukkan kode tersebut ke kolom pengisian 

6. Apabila sukses akan mencul menu “setel ulang sandi”  tulis kembali password baru Anda 

7. Selamat Mi Akun ada dapat digunakan kembali.


Cara diatas bagi yang mendaftar menggunakan email bagi yang menggunakan no HP caranya hampir sama, hanya saja kode verifikasi akan di kirim melalui SMS.

KEDUA,

CAra kedua sebenarnya untung - untungan dapat buat akun Mi Cloud kembali, tapi trik ini banyak yang sukses 'KOK'.

Untuk solusi kedua bisa dikatakan "mereset kembali Akun Mi" karena Anda bisa membuat akun baru lagi tanpa harus memiliki akun sebelumnya.

 Persiapkan dahulu bahan-bahan berikut : 

  1. Komputer ber OS Windows 7, 8 (8,1), 10 or terbaru
  2. Kabel Data
  3. MiFlashtool
  4. ROM Fastboot MIUI 7


Solusi yang kedua ini sebenarnya melakukan flashing ulang pada smartphone XIAOMI kita dengan cara flash ROM ke versi MIUI 7 coba cari terlebih dahulu MIUI 7 versi 7.1.1.0 kalau tidak ditemukan coba versi MIUI 7 yang lain, untuk Redmi Note 3 pro bisa gunakan Global stable Kenzo V7.2.3.0.LHOMIDA.

Oh iya... karena saya sudah pernah membahas pada artikel Cara Mudah Step by step sukses flash ROM XIAOMI menggunakan MIFlashtool, saya tidak akan membahas disini lagi silahkan ikuti langkah-langkah tersebut hanya saja sewaktu proses flashing ROM gunakan opsi clean all and Lock yang berada di sudut kanan bawah pada MiFlash. 

Warning !!
Sebagian pengguna yang melakukan downgrade dari versi MIUI 8 Marsmello (Android 6) dapat mengakibatkan IMEI hilang, maka dari itu backup terlebih dahulu IMEI menggunakan TWRP atau menggunakan app partition EFS backupatau mencoba ROM Fastboot MIUI 8 Marsmello (Android 6)  Developer untuk mengembalikan IMEI yang hilang.

Terakhirr....
PENTING !!!! SANGATT PENTING !!!
Bagi Anda yang sering melupakan hal yang penting, saya sarankan untuk menulis Akun Mi pada tempat yang mudah Anda temukan kembali. 

Seperti menyimpannya di box smartpohone XIAOMI atau di dompet atau di brangkas atau.... ???

Kareenaa... Saya sendiri merasa semakin banyak smartphone  yang diproduksi oleh XIAOMI semakin meningkatan keamanan pada perangkat smartphone produksi mereka semenjak mengeluarkan Update MIUI 8. 

Bagi Anda yang membeli smartphone XIAOMI keluar anyar dan langsung mendapatkan Update MIUI 8 serta tidak mendukung versi MIUI 7 ini akan sangat menyulitkan, karena saya sendiri belum menemukan ada tool-tool untuk by pass Mi Cloud pada MIUI 8 pada saat artikel ini saya terbitkan.


Bantu saya mengembangkan website ini menjadi lebih baik lagi, semakin banyak di share semakin banyak yang terbantu.

Terima kasih atas kunjungannya. 

Sumber: http://www.miuipedia.com.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CARA BACKUP FIRMWARE ANDROID VIA UFI BOX